Artikel

Pemberian PMT Lokal Sasar Balita Wasting Dan Ibu Hamil KEK

24 Agustus 2023 10:01:30  Administrator  72 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Wasting merupakan kondisi balita dimana berat badan terus menurun yang biasanya disebabkan akibat adanya infeksi ataupun kesalahan pola makan yang tidak sesuai dengan usianya. Sementara ibu hamil KEK dimana kondisi ibu hamil yang lingkar lengannya kurang dari atau sma dengan 23,5. Pemerintah melalui dinas kesehatan memberikan program pemberian PMT lokal selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 21 Agustus 2023 sampai dengan 18 November 2023. 

Di desa Walikukun sendiri balita yang mendapatkan PMT lokal 20 balita serta 6 ibu hamil KEK.

Pemberian Makanan Tambahan ini merupakan program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

selain untuk memperbaiki gizi pada balita dan ibu hamil pemeberian PMT lokal sebelumnya juga sudah pernah dilaksankan pada bulan januari dan mengalami penurunan jumlah balita yang wasting secara signifikan. oleh sebab itu pemerintah desa walikukun sendiri juga sangat mendukung adanya program ini dan berharap kedepannya bisa terus dilaksanakan.

Menu yang disajikan untuk PMT lokal lebih mengutamakan protein hewani dimana protein hewani sangat penting untuk balita serta ibu hamil dalam penambahan berat badan serta pertumbuhan otak pada bayi dan balita, selain itu menu lain yang tidak kalah penting ada karbohidrat serta vitamin yang disajikan dalam menu yang bervariatif setiap harinya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com