Artikel

MUSYAWARAH DESA (MUSDES) DESA WALIKUKUN DALAM RANGKA MEMBAHAS DAN MENYEPAKATI APBDES TA. 2023

10 Februari 2023 12:20:58  Administrator  125 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id -  Pemeritah  Desa Walikukun melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka membahas dan menyepakati Penyusunan APBDes dan Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Walikukun, Jum'at (10/02/2023).

Penyelenggaraan tersebut dibuka oleh Ketua BPD Desa Walikukun Dedi Cahya dan dihadiri oleh Kepala Desa Mustahmid Saifulm Ichwan, Seluruh perangkat Desa, Perwakilan dari Kantor Camat Kecamatan Ari Nugroho Wahyuono, Ssos, MM, BPD, LPMD, TP PKK Desa, Ketua RT, Pengurus BUMDes dan perwakilan unsur tokoh Masyarakat. Kegiatan Tersebut membahas tentang Perubahan RKPDES 2023 Pada Bulan Februari 2023.Dalam sambutannya, Mustahmid Saiful Ichwan selaku Kepala Desa Walikukun mengatakan "Dana operasional Pemerintah Desa paling banyak 3 persen dari anggaran DD setiap Desa dilaksanakan dengan memperhatikan kewenangan Desa terdiri dari output biaya koordinasi pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa, output dukungan penyelenggaraan pencegahan dan penanggulangan kerawanan sosial, dukungan acara seremonial di Desa bersumber dari Dana Desa".

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka membahas dan menyepakati Penyusunan APBDes dan Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023. Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan audien yang hadir dalam musdes tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com