Artikel

BRI Salurkan Beasiswa Untuk Anak Berprestasi Di Desa BRILiaN Walikukun

26 September 2023 10:01:29  Administrator  380 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Momen hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia menjadi momentum percepatan mendorong kemajuan Indonesia. Tak terkecuali dalam hal pemerataan di sektor pendidikan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang unggul. BRI menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1800 anak berprestasi di Desa Brilian. Desa Brilian merupakan desa yang telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari pada hari ini, Selasa (26/9/2023).

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan pada 15 orang siswa tersebut, masing-masing siswa menerima bantuan uang tabungan sebanyak 5 juta Rupiah dengan nilai total 75 Juta Rupiah. 

Mekanisme penyaluran dilakukan melalui seluruh kantor wilayah BRI di Indonesia terhadap anak-anak berprestasi di kelas atau sekolah sesuai dari rekomendasi kepala desa setempat. Sementara kriteria anak-anak berprestasi yang terpilih di antaranya, peraih juara 1, 2, 3 di kelas masing-masing, kemudian para peraih kejuaraan di bidang science, sosial, seni, olahraga, atau kejuaraan lainnya serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILiaN. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Pimpinan Cabang BRI Ngawi Bapak Sami kepada perwakilan anak yang diundang langsung ke kantor Desa Walikukun.

"Beasiswa ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BRI Peduli,'' ujar Pemimpin Cabang BRI Ngawi bapak Sami dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan pengukuhan kembali pemberian Apresisasi Desa Brilian dan dilanjutkan acara BRI menanam. Diberikannya 100 pohon secara simbolis oleh BRI kepada Desa Walikukun. BRI Menanam ini merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com