Artikel

Apresiasi New Desa Brilian 2023 Batch 1 Regional Office Malang: Desa Walikukun Raih Penghargaan

15 Agustus 2023 15:24:37  Administrator  523 Kali Dibaca  Berita Desa

WALIKUKUN.DESA.ID - Desa Walikukun, yang terletak di kecamatan Widodaren, kabupaten Ngawi, Jawa Timur, telah meraih penghargaan istimewa dalam acara "Apresiasi New Desa Brilian 2023 Batch 1 Regional Office Malang."  pada Selasa, 15 Agustus 2023, dan diadakan oleh Pusat Study Manajemen dan Bisnis (LMFEB) serta Prodi Magister Manajemen Keuangan Mikto Terpadu (MMKMT) FEB Universitas Padjajaran Bandung, bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) juni 2023.

 

Dalam penghargaan yang diberikan, Desa Walikukun dinilai sebagai salah satu desa yang paling berprestasi dalam inovasi dan pengembangan di tingkat lokal. Kepala Desa Walikukun, Mustahmid Saiful Ichwan beserta semua Perangkat Desa dengan bangga menerima sertifikat penghargaan serta hadiah uang sebesar Rp 10.000.000,-.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang turut memberikan apresiasi atas upaya dan inisiatif Desa Walikukun dalam menciptakan perkembangan yang signifikan dalam sektor sosial dan enterpreneurship. Bapak Bambang Sunarko sebagai MPM BRI cabang Ngawi menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Walikukun atas prestasinya yang luar biasa.

 

Eko Putranto sebagai kepala unit BRI Walikukun mengungkapkan kebanggaannya terhadap Desa Walikukun dan memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi dalam mengembangkan komunitas lokal. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada mas Hendah Kusuma yang mendampingi dan membimbing Desa Walikukun dalam seleksi New Desa Brilian 2023 Batch 1 Regional Office Malang.

 

Desa Walikukun mendapat urutan ke 19 menjadi 40 Desa terbaik dalam program New Desa Brilian Batch 1 2023. Mengalahkan desa lain di seluruh Indonesia.

 

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pihak akademis, institusi keuangan, dan komunitas lokal dapat menciptakan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan desa. Desa Walikukun diharapkan akan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Jawa Timur dan seluruh Indonesia dalam mencapai pertumbuhan dan kemajuan berkelanjutan. Selain itu, Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi dan kolabarasi antara BRI, Pemdes dan UMKM di kecamatan widodaren khususnya Desa Walikukun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com