Artikel

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Desa Walikukun

25 November 2022 09:42:11  Administrator  143 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Jum'at (25/11) Pemdes Walikukun menyalurkan PMT bagi anak stunting di aula Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebebkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai. Oleh sebab itu dalam pencegahannya pemerintah membuat program pencegahan stunting. Salah satu program yang dijalankan yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pemerintah Desa Walikukun bersama kader PKK desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi di aula desa Walikukun menyalurkan bantuan Pemberian Tambahan Makanan (PMT) kepada balita stunting dan Ibu Hamil di wilayah Desa Walikukun. PMT yang diberikan berupa susu, biskuit, dan sereal dll.

Dalam kehadirannya ibu Triqi Okfita Santi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Walikukun berharap bantuan berupa PMT ini dapat bermafaat bagi penerima. Serta manghimbau kepada ibu-ibu hamil dan ibu baduta untuk lebih memperhatikan AKG dalam setiap makanan yang dikonsumsi setiap hari mengingat bahwa tidak selamanya desa bisa membantu mereka.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com