Artikel

Penyaluran Bantuan Air Bersih Kamplok Legi Dalam Kegiatan Penanggulangan Bencana

02 Oktober 2023 09:12:31  Administrator  78 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Krisis air bersih yang merupakan dampak musim kemarau dengan kondisi lebih kering diakibatkan fenomena El Nino sudah mulai dirasakan warga Desa Walikukun, salah satunya masyarakat dusun Walikukun kulon (Kamplok Legi), Kecamatan Widodaren.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa Walikukun menyalurkan bantuan air bersih dengan sumber dana Silpa Dana Desa Tahun Anggaran 2023. senin (02/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, RT, BPD, serta perangkat desa setempat. Bapak iwan selaku kepala Desa mengatakan, penyaluran air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan pasokan air bersih terutama saat musim kemarau seperti saat ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Walikukun khususnya wilayah kamplok legi yang kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga bantuan air bersih tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, ketua RT 05 RW 02 Desa Walikukun, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, diakibatkan kekeringan yang menyebabkan sumber mata air maupun air sumur tidak bisa digunakan untuk konsumsi dan hanya digunakan sebatas keperluan Mandi, Cuci, Kakus (MCK)

“Terimakasih kepada pihak pemdes Walikukun yang sudah memberikan bantuan air bersih sebanyak 9 tangki untuk memenuhi kebutuhan warga Kamplok legi Desa Walikukun,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2023-10-10 at 09-05-16    

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com