Artikel

Pemberian Vit.A Bulan Timbang Ditunda

07 Agustus 2023 09:17:00  Administrator  70 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Menindaklanjuti surat dari Dirjen Kesmas Kementerian Kesehatan RI tentang Perubahan Jadwal Pemberian Vitamin A Tahun 2023 sehubungan dengan adanya Pelaksanaan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) terintegrasi dengan Pemeriksaan Serum Retinol Darah Tahun 2023 yang akan dilaksanakan Agustus s/d September 2023. Dengan ini pemberian vitamin A yang seharusnya diberikan pada bulan Agustus 2023 ditunda menjadi bulan Oktober 2023.

Meskipun pemberian vitamin A ditunda akan tetapi pelaksanaan bulan timbang tetap berjalan, posyandu tetap melaksanakan kegiatan rutin seperti penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan pemberian PMT pada balita. "Walaupun bulan ini tidak ada pemberian Vitamin A saya berharap ibu balita tetap semangat untuk datang ke posyandu untuk senantiasa memantau tumbuh kembang balitanya". Kata Bidan Desa Walikukun.

Pentingnya pemberian vitamin A merupakan salah satu zat gizi yang penting bagi bayi dan balita karena vitamin A akan melindungi bayi dan balita dari beberapa risiko penyakit sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita lebih optimal serta Mendukung pertumbuhan dan perkembangan balita. Apabila bayi dan balita kekurangan vitamin A maka akan terjadi gangguan pada mata serta gangguan kesehatan lainnya. Dosis pemberian vitamin A untuk bayi usia 6 sdn 11 bulan yaitu biru (100.000 IU) sedangkan untuk  usia 12 sd 59 bulan merah (200.000 IU).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com