Artikel

Bantu Sesama, Pemerintahan Desa Walikukun Ajak Masyarakat Ikut Donor Darah

27 Februari 2023 09:47:56  Administrator  132 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Dalam Kegiatan rutin PMI Kabupaten Ngawi, gelar acara donor darah pada tanggal 27 Februari 2023 di Gedung Serba Guna Walikukun.Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara UPT Puskesmas Walikukun, Pemerintah Desa Walikukun dengan PMI kabupaten ngawi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya donor darah sehingga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi masyarakat khususnya di desa Walikukun", kata ibu Seta, Amd.Keb selaku Bidan desa Walikukun. Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut adalah terpenuhinya pasokan darah di PMI sehingga kebutuhan penerima donor dapat terpenuhi. Kegiatan donor darah juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di desa lain. Lebih dari 60 orang mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah namun hanya  50-an orang yang lolos pemeriksaan. Kategori yang dapat ikut serta dalam donor darah yaitu usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun, Pendonor dalam keadaan sehat dan lolos screening kesehatan umum, Berat badan minimal adalah 45kg, Memenuhi tekanan syarat tekanan darah normal, yaitu antara 100/70 hingga 120/80 mmHg serta minimal 2 bulan jarak dengan donor darah sebelumnya.

"kami berharap kegiatan donor darah ini tetap dapat rutin terus dilaksanakan karena dapat membuat badan menjadi lebih sehat dan pikiran menjadi lebih stabil" ucap salah satu pendonor.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com