Artikel

Tingkatkan Kesiagaan, Satuan Polisi Pamong Praja Gelar Pelatihan APAR

22 Februari 2023 09:33:29  Administrator  111 Kali Dibaca  Berita Desa

walikukun.desa.id - Dalam meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan kesiagaan Satpol PP Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Walikukun yang dihadiri oleh Kepala Satuan Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Anggota Posko Damkar Walikukun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Peserta yang hadiri yaitu Seluruh ketua RT, RW, dan Kasun Desa Walikukun. Rabu (22/02/2023).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Satuan Pamong Praja Rahmad Didik Purwanto, Sos, M.si, dimana pada sambutannya "Beliau sangat mengapresiasi relawan- relawan di wilayah Widodaren yang sangat sigap dan antusias saat bertugas dalam penanggulangan kebakaran dan Rescue". Dalam hal ini Post Induk Damkar Ngawi berharap akan ada posko Damkar lagi di wilayah Ngawi timur dan Tengah. Karena selama ini hanya ada di wilayah ngawi barat yang memiliki posko pembatu tepatnya di kantor kecamatan Widodaren.

Materi sesi pertama di isi dari Dinas Pendidikan, dilanjutkan dari Dinas Kesehatan yang membahas tentang bahayanya asap kebakaran terhadap sistem pernapasan serta cara penangan pertama pada kebakaran.Kegiatan dilajutkan dengan praktek APAR dan ditutup dengan ramah tamah dan pembagian kaos.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Walikukun - Ngrambe KM 0,5
Desa : Walikukun
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63526
Telepon : 0351671259
Email : pemdeswalikukun@gmail.com